Soal BBM Gratis Jika Cak Imin Menang, Syaiful Huda: Semurah-murahnya bagi Segmen Tertentu

Rizal Fadillah
Wakil Sekjen DPP PKB, Syaiful Huda saat mengisi materi dalam Konsolidasi dan Diskusi Aktivis Lintas Generasi bersama sejumlah aktivis 98 di Bandung. (Foto: Ist)

Selanjutnya, program kerja yang diperjuangkan oleh PKB adalah menurunkan harga BBM semurah-murahnya bagi pemilik sepeda motor dan angkutan umum. Ia menegaskan, BBM tersebut tidak akan menjadi gratis seperti yang tengah ramai di media sosial.

"Ini kami menyebutnya perbaikan skema subsidi BBM yang selama ini bocor, masih dipake di pabrik-pabrik, masih dipake oleh orang orang yang semestinya tidak menggunakan subsisdi BBM itu," ungkapnya.

Huda mengatakan, salah satu jenis BBM yang disubsidi adalah jenis Pertalite. Dimana saat ini harga Pertalite Rp10.000 disubsidi sebesar Rp3.500, namun demikian subisidi ini belum tepat sasaran.

"Yang punya kendaraan roda empat itu pake Pertalite gak pake Pertamax, terus korporasi atau pabrik juga pake juga, artinya tidak tepat sasaran," imbuhnya.

Oleh karena itu, pihaknya mendorong perbaikan subsidi harus berbasis segmen, agar nantinya hanya dapat dinikmati oleh pemilik sepeda motor dan angkutan umum saja.

Editor : Rizal Fadillah

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network