Buah Up to Date Informasi, Pemprov Jabar Didapuk Penghargaan PR Indonesia

Aqeela Zea
Penghargaan yang baru didapat Pemprov Jabar dari PR Indonesia. Foto: Istimewa

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Pemprov Jawa Barat kembali meraih penghargaan di bidang komunikasi. Penghargaan ini didapat dari PR Indonesia yang menilai Pemprov Jabar masuk 106 Perusahaan dan Instansi Berpengaruh di Indonesia.

Tak hanya penghargaan secara instansi, penghargaan secara individu pun didapat Pemprov Jabar. Adalah Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Jabar, Ika Mardiah mendapat penghargaan Top 50 Kartini Humas Indonesia.

Fasilitator Kemitraan Bidang Informasi Komunikasi Publik Diskominfo Jabar, Renny Nuraini menerima dua penghargaan itu secara simbolis dalam acara Sewindu PR Indonesia di Jakarta, Kamis (21/9/2023) malam.

Kepala Diskominfo Jabar Ika Mardiah menjelaskan, penghargaan ini bisa didapat lantaran Pemprov Jabar sukses menyampaikan informasi, baik mengenai kebijakan, kinerja, maupun pencapaian, kepada masyarakat dengan optimal.

"Kami memiliki komitmen kuat untuk terus menyampaikan informasi mengenai kebijakan maupun kinerja Pemprov Jabar dengan maksimal, baik di media massa maupun media sosial,” kata Ika.

Menurut Ika, penghargaan itu tidak akan bisa didapat jika tak ada kerja sama dengan seluruh perangkat daerah di lingkungan Pemprov Jabar. Terlebih informasi tersebut diorkestrasi oleh Humas Pemprov Jabar dalam hal ini Dinas Kominfo.

"Semua perangkat daerah di Lingkungan Pemprov Jabar sudah mengelola media sosial dengan baik. Itu juga yang membuat informasi yang disampaikan kepada masyarakat lebih luas lagi," jelas Ika.

Penilaian yang dilakukan PR Indonesia untuk Penghargaan 106 Perusahaan dan Instansi Berpengaruh di Bidang Komunikasi berdasarkan media monitoring menggunakan teknologi big data. 

Penilaian untuk kategori itu diambil berdasarkan data pemberitaan dengan memonitor lebih dari 15.000 media online dan medisos instansi masing-masing beserta tingkat engagement-nya selama rentang waktu 1 Desember 2022 hingga 31 Mei 2023. 

Ika mengklaim, Pemprov Jabar berhasil membangun Platform Informasi Layanan Publik Satu Pintu pada portal jabarprov.go.id. Portal itu mengintegrasikan beragam aplikasi maupun informasi dari perangkat daerah di Lingkungan Pemprov serta Pemda Kabupaten dan Kota di Jabar. 

"Kami membangun portal jabarprov.go.id dengan konsep baru yaitu menjadi platform informasi layanan publik satu pintu yang terintegrasi di samping Jabar Super App Sapawarga," ucap Ika.

"Ini memudahkan publik dalam mencari informasi dan juga layanan yang disediakan pemerintah. Semangat integrasi telah tumbuh dan memudahkan tata kelola," imbuhnya.

Editor : Zhafran Pramoedya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network