Pj Bupati KBB Imbau ASN Salat Berjamaah dan Salat Dhuha Sebelum Bekerja

Adi Haryanto
Pj Bupati Bandung Barat Arsan Latif mengimbau ASN di lingkungan Pemda KBB agar selalu salat berjamaah dan Salat Dhuha sebelum beraktivitas untuk mempererat silaturahmi dan menambah keimanan. Foto/Dok.Istimewa

BANDUNG BARAT,Inews Bandungraya.Id - Aktivitas keagamaan di lingkungan Masjid Ash Shiddiq di Kompleks Pemda Kabupaten Bandung Barat (KBB) akan kembali ditingkatkan. Salah satunya dengan kegiatan salat berjamaah dan Salat Dhuha oleh para ASN sebelum mereka beraktivitas.

Hal itu diharapkan bisa semakin menambah semangat bekerja para ASN di lingkungan Pemda KBB. Selain itu aktivitas tersebut, semoga bisa semakin mempererat jalinan silaturahmi di antara ASN dan menambah keimanan dari setiap individu.

Sebenarnya kegiatan Salat Subuh berjamaah yang dilanjutkan Salat Dhuha, bukan hal baru bagi kalangan ASN di KBB. Kegiatan itu sebelumnya, sudah digaungkan pada saat KBB dipimpin Pj Bupati Dadang Ma'soem tahun 2018 lalu.

Kemudian terus berlanjut dimasa kepemimpinan Bupati Aa Umbara Sutisna. Namun karena terjadi pandemi COVID-19 di awal tahun 2020, Salat Subuh berjamaah dan Salat Dhuha di Masjid Ash Shiddiq ditiadakan.

Sekarang hal itu coba kembali dihidupkan lagi oleh Pj Bupati Bandung Barat Arsan Latif. Arsan sudah memulai Salat Dhuha bersama jamaah lainnya di Masjid Albidayah Cangkorah, Kecamatan Batujajar, Kamis (21/9/2023).

Hal itu dilakukannya sambil bersilaturahmi dengan pengelola Ponpes Albidayah di sela sebelum melaksanakan kunjungan kerja ke Kecamatan Batujajar.

"Salat Dhuha dan juga salat berjamaah bagi ASN di Pemda KBB akan kembali dihidupkan. Saya mengajak kepada ASN untuk bersama-sama melaksanakannya," imbau Dewan Pembina Masjid At-Taqwa di Jakarta Utara ini.

Dia menilai adanya aktivitas salat berjamaah termasuk Salat Dhuha imbas positifnya dapat memakmurkan Masjid Ash Siddiq, di Kompleks Pemda KBB. Selain itu juga akan semakin mempererat tali silahturahmi antar pegawai yang mungkin saja saat bekerja tidak pernah bertemu di kantor karena beda dinas.

Menurutnya aktivitas Salat Dhuha akan dilaksanakan sebelum ASN melaksanakan aktivitas bekerja. Banyak manfaat dari Salat Dhuha, seperti akan membuat hati menjadi lebih tenang, jauh dari ketamakan, serta menjadi pribadi yang selalu bersyukur.

"Pasti imbasnya positif, karena selain menjalankan kewajiban sebagai seorang muslim, kegiatan ini juga bisa lebih membangun kedekatan emosional di antara ASN," ujarnya. (*)

Editor : Rizki Maulana

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network