Demo di Gedung Sate, Pemerintah Didesak Batalkan Proyek Eco City Rempang

Aqeela Zea
Pulau Rempang, Kota Batam, Kepulauan Riau. (Foto: Google Maps)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Dukungan kepada warga Rempang yang tengah menghadapi konflik penggusuran tanah terus mengalir. Kali ini dukungan datang dari Kesatuan Aksi Masyarakat Jabar Bela Rempang.

Mereka merupakan peserta aksi yang berasal dari sejumlah komponen masyarakat yakni ulama, purnawirawan, akademisi, dan juga aktivis. Semuanya kompak menyuarakan sejumlah tuntutan dalam unjuk rasa yang digelar di Gedung Sate hingga Gedung Merdeka, Kota Bandung, Selasa (26/9/2023).

Peserta aksi, Asep Syaripudin menerangkan, demonstrasi tersebut dilakukan sebagai bentuk dukungan pada masyarakat Rempang yang kini tengah menghadapi konflik penggusuran tanah untuk proyek Eco City

"Kita mendukung perjuangan masyarakat rempang untuk mengusir investor, kerena mereka tidak memberdayakan warga, kita menolak kedzoliman, rempang itu Indonesia," ujar Asep.

Asep menuturkan, unjuk rasa tersebut tak luput dari sejumlah tuntutan yang dibawa. Satu di antaranya mendesak pemerintah pusat untuk mencabut atau membatalkan proyek yang akan menggusur lahan-lahan masyarakat Rempang, Batam. 

Editor : Zhafran Pramoedya

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network