Tak Bahaya bagi Kesehatan, Dokter dan Ahli Biokimia Sebut Tubuh Manusia Mampu Bersihkan BPA

Rizal Fadillah
Galon isi ulang. (Foto: Ilustrasi/iStock)

JAKARTA, iNewsBandungRaya.id - Belakangan ini di sosial media tengah dihebohkan oleh informasi terkait bahaya Bisphenol A atau BPA. Bahkan, pesohor sosial media yang adalah ahli kecantikan, ikut mengomentarinya.

Meski begitu, banyak banyak Ahli kimia dan dokter ahli berpendapat bahwa berbagai penelitian belum dapat memastikan secara pasti kaitan BPA dengan berbagai penyakit.

Selain BPA yang masuk umumnya berjumlah sedikit, tubuh kita sendiri memiliki mekanisme super canggih untuk mengeluarkan zat zat kimia berbahaya yang secara tidak sengaja masuk ke dalam tubuh. 

BPA dan zat lain yang tidak diperlukan oleh tubuh seperti zat pewarna, perisa, pengawet, jika dalam jumlah yang berlebihan akan dibuang oleh tubuh melalui sistem ekskresi melalui ginjal dan air keringat. Jadi, tidak sampai terakumulasi dalam tubuh sehingga tidak akan menyebabkan gangguan terhadap kesehatan

Hal ini disampaikan dokter spesialis penyakit dalam dan konsultan subspesialis di bidang endokrinologi , metabolisme, dan diabetes, dr. Laurentius Aswin Pramono.

Editor : Rizal Fadillah

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network