BPKH Gandeng Baitulmaal Muamalat Gelar Operasi Katarak Gratis di Bandung

Abbas Ibnu Assarani
Konferensi pers Operasi Katarak Gratis di Klinik Adiandra Medika, Kota Bandung pada Jumat (6/10/2023). (Foto:Istimewa)

BANDUNG, iNewsBandungraya.id  - Badan Pengelolaan Keuangan Haji (BPKH) menggandeng Baitulmaal Muamalat (BMM) melakukan operasi katarak gratis untuk masyarakat tidak mampu di wilayah Bandung dan sekitarnya.

Operasi katarak gratis menyasar warga penderita katarak namun tidak memiliki biaya untuk berobat yang bertempat di Klinik Adiandra Medika, Kota Bandung Jumat (6/10/2023).

Anggota Badan Pelaksana BPKH Sulistyowati mengatakan operasi katarak gratis ini memiliki  tagline 'Bersama wujudkan indahnya melihat dunia' dengan diharapkan dapat membantu memfasilitasi kemudahan operasi bagi yang membutuhkan.

Menurutnya, Tercatat, 154 terdaftar dan kurang lebih ada 50 diantaranya masuk kategori katarak untuk selanjutnya dilakukan tindakan operasi. Hal itu setelah sebelumnya pasien melakukan tahapan pemeriksaan atau skrining oleh pihak penyelenggara.

"Aturan memang sebelum dioperasi harus sehat, makanya diperiksa dulu ternyata hari ini skrining pertama hari ini dari 154 yang kita undang ternyata yang lolos gak sampe 50han," kata Sulistyowati saat Konferensi pers Operasi Katarak Gratis di Klinik Adiandra Medika, Kota Bandung pada Jumat (6/10/2023).

Editor : Abdul Basir

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network