Kawan Juang GP Beri Pelayanan Kesehatan Gratis untuk 300 Pengemudi Ojol di Bandung

Rizal Fadillah
Kawan Juang GP Beri Pelayanan Kesehatan Gratis untuk 300 Pengemudi Ojol di Bandung. (Foto: Ist)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Relawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Kawan Juang GP menggelar kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis bagi pengemudi ojek online (Ojol) yang berlangsung di Cikapayang, Kota Bandung, Sabtu (4/11/2023).

Koordinator Kawan Juang GP, Benny Kurniadi mengatakan, pihaknya telah menggelar kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis ini untuk kedua kalinya.

"Pemeriksaan kesehatan bersama pengemudi ojel online ini kita lakukan yang kedua kali. Kita melakukan pemeriksaan terhadap 300 pengemudi ojek online baik dari Gojek, Grab, Shopee dan semua yang berkaitan dengan ojek online," ucap Benny.

Benny mengatakan, alasan manargetkan pengemudi ojol dalam pemeriksaan kesehatan gratis ini karena mereka merupakan pejuang peningkatan ekonomi di masyarakat.

"Mereka bekerja sangat keras, melayani masyarakat juga, tidak ada salahnya juga kita dari kawan juang turun untuk melayani mereka kali ini," ungkapnya.

Oleh karena itu, pihaknya pun berencana untuk merutinkan kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis bagi pengemudi ojol ini.

"Insya Allah untuk ojek online ini kita mau melaksanakan dua minggu sekali di tempat ini dengan peserta yang berbeda. Kebetulan kita sudah punya kontak dengan asosiasi ojek online itu sendiri," imbuhnya.

Selain pemeriksaan kesehatan gratis, Benny mengungkapkan, Kawan Juang GP juga memiliki beberapa program lainnya yang seluruhnya tergabung dalam satu tema besar yakni Indonesia Sehat.

"Di dalamnya ada salah satu pemeriksaan kesehatan gratis baik untuk warga seperti sekarang ini untuk ojek online. Nanti kita akan coba juga membuat pelayanan kesehatan pemeriksaan kesehatan untuk goweser karena kebetulan kita salah satu programnya adalah sepeda sehat, kemudian ada jalan sehat dan senam sehat. Jadi intinya lebih ke kesehatan," tuturnya.

Benny menyebut, anggota Kawan Juang GP ini diisi oleh orang-orang dengan latar belakang yang berbeda-beda namun memiliki visi yang sama.

"Relawan ini terbentuk dari kesamaan visi ya, mereka temen temen kuliah dulunya kemudian menyebar ke temen temen SMA dan SMP jadi circle-nya masih temen temen sendiri lah. Ada yang memang pengusaha, ada dari guru bahkan terlibat di kawan juang," tandasnya.

Sementara itu, salah satu pengemudi ojol, Samuel Restu Putra mengapresisi kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis yang digelar Kawan Juang GP.

Menurut Samuel, dengan adanya kegiatan ini dirinya bisa mengetahui tentang kondisi kesehatan sendiri.

"Alhamdulillah jadi tau tentang kesehatan diri saya terlebih juga saya sebagai ojek online yang bekerjanya tinggi juga jadi tau juga seperti, darah saya berapa, koleterol saya berapa jadi lebih aware juga untuk kesehatan kita kedepannya terhadap keseharian terlebih aktivitas kita sebagai ojek online," papar Samuel yang menghabiskan waktu 12 jam sehari menjadi pengemudi ojol.

Samuel pun berharap, kedepannya kegiatan seperti bakal rutin digelar dengan menyasar lebih banyak masyarakat.

"Semoga sukses dan mungkin bisa digiatkan lagi untuk kegiatan kegiatan kaya gini agar bisa merata untuk seluruh masyarakat Indonesia," ungkapnya.

Tak lupa, dirinya juga mendoakan untuk kesuksesan Ganjar Pranowo kedepannya.

"Untuk pak Ganjar semoga sukses dan program programnya terealisasikan dengan baik," tandasnya.

Editor : Rizal Fadillah

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network