Legislator Jabar: Abdul Chalim hingga BJ Habibie Sempat Mencuat Jadi Opsi Nama BIJB Kertajati

Abbas Ibnu Assarani
Anggota Komisi IV DPRD Jabar, Daddy Rohanady.(Foto:Abdul Basir)

BANDUNG, iNewsBandugraya.id- Usulan pergantian nama Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati kembali ramai. Setelah belum lama ini Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin menerima surat rekomendasi dari masyarakat dan tokoh terkait pergantian nama bandara di Majalengka tersebut menjadi Bandara Abdul Chalim.

Menanggapi hal tersebut, Anggota Komisi IV  DPRD Jabar Daddy Rohandy mengatakan usulan terkait pergantian nama Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati belum dibahas di DPRD Jabar.

“Sah-sah saja itu muncul nama itu, tapi di DPRD Jabar belum ada pembahasan. Saya kira ini kan baru usulan kebetulan kan lokasi bandara nya ada di Majalengka dan putra daerah bernama Abdul Chalim,” kata Daddy Rohandy, Rabu (6//12/2023).

Daddy mengungkapkan BIJB Kertajati sejak awal pernah diusulkan untuk diganti nama Abdul Chalim yang baru saja dikukuhkan pahlawan nasional.

Selain itu, kata Daddy juga sempat mencuat nama BIJB berganti mantan presiden RI ke-3 BJ Habibie dan juga beberapa nama pahlawan nasional asal Jabar lainya seperti Mochtar Kusumaatmadja.

Editor : Abdul Basir

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network