Gelar Rapat Konsolidasi, Partai Gelora Kota Bandung Rumuskan Pemenangan di Pemilu 2024

Aqeela Zea
Gelar Rapat Konsolidasi, Partai Gelora Kota Bandung Rumuskan Pemenangan di Pemilu 2024. (Foto: Ist)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - DPD Partai Gelora Kota Bandung menggelar rapat konsolidasi bersama dengan para Calon Legislatif (Caleg) DPRD Jawa Barat dan DPRD Kota Bandung.

Ketua DPD Partai Gelora Kota Bandung, Tekun Abdul Karim mengatakan, sebagai partai baru, saat ini Partai Gelora sudah memiliki 25 DPC yang ada di Kota Bandung.

Menghadapi Pemilu 2024, Tekun mengatakan, Partai Gelora Kota Bandung sudah mempersiapkan 47 caleg untuk DPRD Kota Bandung, 5 caleg untuk DPRD Jawa Barat, dan 5 caleg untuk DPR RI.

"Mudah-mudahan parlemen threshold dari Kota Bandung bisa terpenuhi, kurang lebih 24 calon, untuk bisa masuk ke Senayan," ucap Tekun di Hotel Tebu Jl. Riau, Sabtu (9/12/2023).

Tekun berharap, para caleg Partai Gelora ini bisa memenangkan Pemilu 2024 nanti, khususnya Rully Syumanda sebagai Caleg DPRD Jawa Barat dan Rina Adeline Sumantri sebagai Caleg DPR RI.

"Terutama untuk Ibu dr. Rina Adeline Sumantri, mudah-mudahan bisa masuk ke Senayan mewakili aspirasi Kota Bandung dan Kota Cimahi, terutama dalam hal kesehatan. Lalu Bang Rully Syumanda ini untuk di DPRD Provinsi Jawa Barat terutama untuk Lingkungan Hidupnya," katanya.

Sementara itu, Rully Syumanda mengatakan, rapat konsolidasi ini untuk melakukan evaluasi kerja-kerja yang sudah dilakukan selama ini sejak setahun yang lalu. 

"Karena kami partai baru, secara otomatis kami harus ambil start lebih awal. Kami mulai turun sejak tahun 2022 tepatnya pada bulan Mei tanggal 19 kita start mulai bekerja bersama masyarakat, memberikan pada mereka narasi-narasi penting dan terutama yang dijalankan oleh Partai Gelora," tuturnya.

Rully menyebut, hingga saat ini Partai Gelora sudah turun ke 89 titik di seluruh Kota Bandung dan Cimahi.

"Kita melakukan sosialisasi tentang kesehatan, kita melakukan sosialisasi tentang lingkungan dan teman-teman Caleg Kota Bandung membawa isunya masing-masing yang berkaitan dengan sampah, rentenir, dan masalah-masalah sosial lainnya yang terjadi di masyarakat," terangnya.

Rully mengatakan, lewat rapat konsolidasi ini juga, Partai Gelora merumuskan solusi untuk memecah setiap permasalahan yang terjadi di tengah masyarakat. 

"Kita coba menganalisis masalah-masalah yang akan kita hadapi ke depan terkait dengan mulai berjalannya musim kampanye secara otomatis kita harus memperhatikan langkah-langkah yang diambil oleh partai-partai lain. Mengingat kita ini adalah partai baru bukan partai lama yang sudah terlatih untuk melakukan hal tersebut," tuturnya.

Di tempat yang sama, Rina Adeline Sumantri mengatakan, sebagai lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran (Unpad), dirinya mengkampanyekan program tentang Vitamin D.

Menurut Rina, hal ini pun sejalan dengan program dari Partai Gelora yaitu menurunkan atau mempercepat penurunan angka stunting melalui Vitamin D.

"Di samping itu tentu juga menguatkan kesehatan daya tahan tubuh kita melalui Vitamin D," ujar Rina.

Rina mengatakan, lewat rapat konsolidasi ini diharapkan target dari Partai Gelora tembus 4 persen parliamentary threshold bisa terpenuhi. 

"Mudah-mudahan konsolidasi hari ini bersama teman-teman tandem caleg Kota Bandung dari Partai Gelora dan Pak Rully sebagai caleg DPRD Provinsi Jawa Barat, kita bisa menentukan atau mapping di saat kita keluar nanti sebagai pemenang," tandasnya.

Editor : Zhafran Pramoedya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network