Anak Muda yang Tergabung dalam Hipmi KBB Miliki Potensi Majukan UMKM

Adi Haryanto
Calon anggota DPR RI Partai Golkar nomor urut dua dari Dapil Jabar 2, M. Sabil Rachman saat berdiskusi dan memberikan motivasi kepada jajaran pengurus Hipmi KBB untuk memajukan dunia UMKM. Foto/Istimewa

BANDUNG BARAT,Inews Bandungraya.Id - Anak muda memiliki peran penting dalam memajukan perekonomian di daerah. Salah satunya dalam pemberdayaan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang merupakan salah satu sektor ekonomi cukup menjanjikan.

"Anak muda memiliki peran penting untuk meningkatkan kondisi para pelaku UMKM agar menjadi lebih baik dan berkembang," kata Calon anggota DPR RI Partai Golkar nomor urut dua dari Dapil Jabar 2, M. Sabil Rachman saat bersilaturahmi dengan jajaran Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) KBB, di Saung Sate Maranggi, Padalarang, Sabtu (9/12/2023).

Pria yang akrab disapa Kang Sabil ini menyampaikan, anak muda memiliki gagasan dan ide-ide yang fresh. Itulah alasannya anak muda memiliki peran sangat penting dalam berkontribusi kepada pembangunan daerah.

Pada momen silaturahmi tersebut, Kang Sabil menyampaikan bagaimana peran penting para anak muda untuk kemajuan UMKM.

Gagasan-gagasan yang mereka miliki sangat ditunggu untuk peningkatan perekonomian khususnya di KBB dan secara luasnya untuk bangsa Indonesia.

“Kalian para anak muda yang bukan hanya keren, bukan hanya bisa bergaya, akan tetapi memiliki gagasan dan mau berperan, ambil bagian untuk kebaikan negeri ini. Itu adalah hal yang penting dan tentunya sangat baik," tuturnya.

Silaturahmi yang terjalin antara Kang Sabil bersama para anggota Hipmi KBB setidaknya memberi tambahan motivasi pada para pengusa muda tersebut.

Sehingga bisa menjadi bagian penting untuk peningkatan perekonomian, mengingat KBB memiliki banyak tempat wisata dan pelaku UMKM.

“Pengusaha pejuang, pejuang pengusaha, itu adalah spirit kalian di Hipmi. Saya rasa anak muda seperti kalian lebih tahu bagaimana memperjuangkan UMKM sesuai dengan keilmuannya masing-masing dan tentunya sesuai zaman sekarang," ujarnya. (*)

Editor : Rizki Maulana

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network