Wakil Ketua Komisi VIII DPR: PKH Berkontribusi bagi Kemajuan Masa Depan Bangsa, Harus Dilanjutkan

Agus Warsudi
P2K2 yang dihadiri KPM PKH, Kecamatan Baleendah dan Ciparay di GOR Sajabat Majakerta Kecamatan Majalaya, Kabupaten Bandung, Sabtu (23/12/2023). (FOTO: ISTIMEWA)

“Tidak boleh ada anak yang tidak sekolah gegara tidak punya seragam, sepatu, dan biaya. PKH adalah solusinya,” ucap legislator daerah pemilihan (dapil) Jabar 2 (Kabupaten Bandung-Bandung Barat) ini.

Kang Ace menyatakan, PKH telah membantu anak-anak Indonesia dalam mendapatkan alat-alat pendidikan. Sebab tidak boleh ada lagi yang buta huruf di negeri ini.

Minimal semua warga lulus SMA dan punya keterampilan. “Jadi, bapak ibu, gunakan uang pendidikan itu untuk sekolah anak. Gunakan bantuan ini dengan sebaik-baiknya sesuai dengan peruntukannya,” ujar dia.

Komponen ketiga, tutur Kang Ace, adalah bantuan untuk lansia. Bantuan ini dibutuhkan karena di era sekarang banyak orang yang melupakan orang tua karena kesibukan.

Sebab itu negara hadir untuk mereka. “Komponen keempat, disabilitas. Mereka juga harus mendapat perhatian setara dari negara. Sebab itu PKH diberikan untuk mereka,” kata Kang Ace.

Dalam kesempatan itu, Kang Ace juga memberikan arahan sama dalam rangka P2K2 untuk para Ketua KPM PKH Kecamatan Ibun Kabuapten Bandung.

Editor : Ude D Gunadi

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network