Tingkatkan Pembangunan, Pemkab Bandung Kuatkan Sinergitas dengan Insan Pers

Rizal Fadillah
Kepala Diskominfo Kabupaten Bandung, Yosep Nugraha. (Foto: Ist)

Yosep juga turut mengungkapkan bahwa pers salah satu dari empat pilar negara, selain eksekutif, legislatif, dan yudikatif.

"Oleh karena itu, saya mewakili Pemkab Bandung ingin terus menciptakan sinergitas dengan pilar-pilar tersebut. Meski di antara pilar itu tugasnya beda, tapi tujuannya sama membangun negara dan bangsa Indonesia. Khususnya membangun Kabupaten Bandung," jelasnya.

Yosep menyampaikan, pernyataan Bupati Bandung Dadang Supriatna ada lima poin yang harus dipahami oleh semua pihak dalam menghadapi Indonesia Emas 2045. Kelima poin tersebut disampaikan Bupati Bandung dalam pelaksanaan Rakor Pemkab Bandung di Bogor

"Kelima poin itu yakni peningkatan kualitas SDM (Sumber Daya Manusia) yang profesional dan paham Informasi dan Teknologi (IT), big data, riset dan development, institusi yang kuat, dan mengelola keuangan (anggaran) dengan baik," terangnya.

Lebih lanjut, Yosep mengatakan, khususnya dalam riset dan development bahwa setiap perangkat daerah dalam melaksanakan setiap item pembangunan berbasis riset.

Editor : Rizal Fadillah

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network