Minta Pemerintah Benahi Sistem Pendidikan, Netty: Outputnya Harus Jadi Job Creator

Abbas Ibnu Assarani
Anggota DPR RI, Netty Prasetiyani Heryawan bersama para Millenial saat PKS Menjawab yang digelar di Kota Bandung, Senin (14/1/2024). (Foto:Istimewa)

BANDUNG, iNewsBandungraya.id - Anggota DPR RI, Netty Prasetiyani Heryawan meminta pemerintah membenahi sistem pendidikan di Indonesia. 

Menurutanya, pendidikan akan membuat seseorang naik kelas, bukan tentang gelar akan tetapi naik kelas dalam cara pandang atau berpikir. 

“Inilah yang harus di pecah kebekuannya oleh pemerintah, bahwa kedepan output dari pendidikan di Indonesia bukan hanya sekedar Jobseeker, tapi job creator," kata Netty  itu seusai kegiatan PKS Menjawab yang digelar di Kota Bandung, Senin (15/1/2024). Kegiatan tersebut diikuti generasi Millenial se-Kota Bandung

Selain itu, katanya, seiring dengan perkembangan teknologi membuka pintu kesuksesan lain yang bisa didapatkan tanpa harus mengenyam bangku pendidikan tingkat atas yang memakan biaya cukup tinggi dan waktu yang lama. 

Akan tetapi Pendidikan yang tinggi akan lebih membuka berbagai pintu kesuksesan serta peluang bagi generasi milenial.  Maka dari itu pemerintah juga harus berupaya merubah pola pikir dan mindset masyarakat ini.

“Memang sekarang yang namanya bekerja apalagi milenial bisa dilakukan dimana saja, bahkan tanpa pendidikan tinggi sekalipun, nah ketika pemerintah fokus di hal yang tadi untuk merubah pola pendidikan agar anak anak ini tidak hanya memiliki wawasan tapi dibekali skill mumpuni.

Editor : Abdul Basir

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network