Minta Pemerintah Benahi Sistem Pendidikan, Netty: Outputnya Harus Jadi Job Creator

Abbas Ibnu Assarani
Anggota DPR RI, Netty Prasetiyani Heryawan bersama para Millenial saat PKS Menjawab yang digelar di Kota Bandung, Senin (14/1/2024). (Foto:Istimewa)

“Ditambah dengan upaya merubah mindset dari masyarakat maka pentingnya pendidikan tidak akan dilupakan, apalagi kita akan menghadapi bonus demografi di 2045 mendatang yang sangat membutuhkan SDM yang unggul baik di keilmuan hingga keterampilannya,"jelasnya.

Menurutnya, kalau pendidikan nya sudah clear, pemerintah juga harus memikirkan lapangan pekerjaan serta membenahi regulasi dan caranya.

Dikatakanya, jika melihat negara maju seperti Korea, china mereka justru banyak lapangan pekerjaan tapi kurang pekerja makannya mereka banyak membuka untuk tenaga asing, tapi kenapa di Indonesia yang banyak pekerja lapangan pekerjaannya tidak ada, ternyata kebijakan ketenagakerjaan yang menyulitkan.

"Nah ini yang akan PKS benahi dalam program Kerja Gampang, Indonesia bisa kok potensi Indonesia itu sangat besar, tinggal siap dengan perubahan itu atau tidak," tandasny. (*)

Editor : Abdul Basir

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network