Kembangan PLTS Waduk Jatiluhur, Jasa Tirta II Kerja Sama dengan GCL Intelligent Energy

Rina Rahadian
Penandatanganan nota kesepahaman Jasa Tirta II dengan GCL Intelligent Energy (Suzhou) Co. Ltd terkait kerja sama untuk pengembangan PLTS. (Foto: Istimewa).

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Jasa Tirta II melaksanakan penandatanganan nota kesepahaman dengan GCL Intelligent Energy (Suzhou) Co. Ltd tentang penjajakan potensi rencana kerja sama untuk pengembangan Pembangkit Listrik Tenaga Surga (PLTS). 

Penandatanganan kerja sama dilakukan oleh Direktur Pengembangan Usaha Jasa Tirta II, Dikdik Permadi Yoffana dengan Vice President GCL Intelligent Energy (Suzhou) Co. Ltd, Huang Yueyuan pada Kamis, (01/02/2024) di Kantor Perwakilan Jasa Tirta II, Jakarta. 

Kerja sama ini bertujuan untuk membangun komitmen dan sinergi rencana kerjasama Proyek dengan prinsip berbasis GCG untuk mengidentifikasi potensi kerja sama energi baru terbarukan melalui penyediaan PLTS. 

Adapun ruang lingkup dari penandatanganan nota kesepahaman ini meliputi potensi kerjasama pengembangan PLTS dengan kapasitas 80Mwac di lokasi Waduk Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta Jawa Barat. Kemudian Penyusunan Pra-Studi Kelayakan dan Studi Kelayakan terkait Potensi PLTS di wilayah Waduk Jatiluhur serta pengembangannya untuk pasokan listrik untuk Data Center. 

Melalui kerjasama ini, Direktur Pengembangan Usaha Jasa Tirta II, Dikdik Permadi Yoffana berharap perusahaan dapat mengembangkan PLTS terapung di lokasi Waduk Jatiluhur dan mendukung Program Pemerintah Nett Zero Emmision pada Tahun 2060.

Editor : Zhafran Pramoedya

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network