Warga Bandung Ini Sudah 13 Kali Ikuti Donor Darah yang Digelar Masyarakat Tionghoa Peduli

Agung Bakti Sarasa
Caleg DPR RI Dapil Jabar 1 dari Partai Perindo, Djoni Toat Muljadi yang juga Koordinator Bakti Sosial MTP. (Foto: Ist)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Kegiatan donor darah yang digelar Masyarakat Tionghoa Peduli (MTP) bekerja sama dengan Gereja Santo Paulus rutin digelar setiap 6 kali per tahun.

Begitu disampaikan Koordinator Bidang Pelayanan, Gereja Katolik Santo Paulus Bandung, Risman Hadrian saat ditemui disela-sela acara donor darah yang dihadiri Caleg DPR RI Dapil Jabar 1 dari Partai Perindo, Djoni Toat Muljadi yang juga Koordinator Bakti Sosial MTP, di Aula Gereja Santo Paulus, Jalan M Toha, Kota Bandung, Rabu (7/2/2024).

"Di sini kami rutin, setahun kami bikin donor itu hampir 6 kali per tahun. Jadi kalau donor sekarang kan 2 bulan 1 hari sudah bisa donor, jadi kami akan bikin rutin, supaya para pendonor yang sudah biasa di sini tidak kecewa, misalnya dia donor sekarang jadi dia berkelanjutan, selalu di sini," kata Risman.

Risman mengatakan, setiap pelaksanaan donor darah ini selalu disambut antusias masyarakat. Hal itu dibuktikan dengan datangnya para warga dari berbagai daerah.

"Untuk peserta sendiri banyak, memang kebetulan kami menyelenggarakan di hari biasa, untuk para pendonornya itu campur, dari masyarakat, dari Kabupaten Bandung juga ada, dari daerah jauh-jauh juga dateng, paling dari jemaat cuman sekitar 30%, yang lain itu dari masyarakat," terangnya.

Editor : Rizal Fadillah

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network