Latar Belakang Anies Baswedan sebagai Akademisi Terjun ke Politik Jadi Subjek Penelitian di Unpad

Rizal Fadillah
Anies Baswedan. (Foto: Ist)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Anies Baswedan menghadiri sidang doktoral di Universitas Padjadjaran (Unpad) Jatinangor, Senin (19/2/2024). Namun kehadirannya bukan untuk promosi doktor, melainkan menjadi subjek penelitian dalam disertasi program Doktor Ilmu Komunikasi Unpad yang disusun Ramadhan Pohan.

Selain Anies Baswedan, sidang yang berlangsung di Gedung Pascasarjana Fikom Unpad itu, juga dihadiri Fery Farhat Ganis, Refli Harun, Ahmad Heryawan dan Netty Prasetyani hingga ketua DPW NasDem Jabar, Saan Mustopa.

Sidang Promosi tersebut diketuai Prof. Dr. Atwar Bajari dan Sekretaris Sidang Dr. Dadang Sugiana. Ketua Promotor yakni Dr. Dadang Rahmat Hidayat; Anggota Promotor, Prof. Deddy Mulyana dan Dr. Edwin Rizal. Sedangkan Open Ahli/Penguji yakni Prof Dr Suwandi Sumartias; Prof. Dr. Lely Arianne dan Dr. Hanny Hafiar.

Penelitian Ramadhan Pohan berjudul ‘Transformasi Identitas Anies Baswedan dari Akademisi ke Politisi’ pun dinyatakan lulus dengan yudisium sangat memuaskan. Mantan kader Partai Demokrat itu memulai Pendidikan S3 di Unpad pada tahun 2016 lalu.

Menanggapi disertasi tersebut, Anies Baswedan mengatakan, jika semua yang dikerjakan oleh kita adalah sebuah pembelajaran. Dalam konteks indentitas, dirinya selalu menekankan kepada mahasiswa agar terbiasa dengan identitas yang banyak dan bisa menjalankannya peran dengan baik.

Editor : Rizal Fadillah

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4 5 6 7

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network