Tingkatkan Kompetensi SDM Digital, Lintasarta dan Pemprov Jabar Luncurkan Jabar Digital Academy

Sazili M
Lintasarta bekerja sama dengan Pemprov Jabar meluncurkan Jabar Digital Academy. Foto: Ist

BANDUNG, iNews.id - Lintasarta mengumumkan kerjasama strategis dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Jawa Barat (Diskominfo Jabar) untuk berkomitmen meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) Jawa Barat di bidang digital.

Kerjasama antara Lintasarta dan Pemdaprov Jabar diwujudkan melalui program Jabar Digital Academy yang resmi diluncurkan oleh Plh. 

Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Hening Widiatmoko, bersama Kepala Diskominfo Jabar, Ika Mardiah, dan Direktur & Chief Financial Officer Lintasarta, Hariyadi Ramelan, pada hari Rabu (06/04) di Jabar Command Center, Bandung.

Lintasarta berkolaborasi dengan mitra pendidikan teknologi digital, Dicoding dan Sanbercode, untuk menyelenggarakan pelatihan digital gratis dalam kelas programming dan digital marketing.

Tujuan utama program ini adalah untuk meningkatkan literasi dan kemampuan SDM Jawa Barat di bidang digital melalui seminar, pelatihan, dan pengembangan komunitas, khususnya masyarakat umum Jawa Barat untuk kelas Programming serta Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) terkait kelas digital marketing.

Hariyadi Ramelan, Direktur & Chief Financial Officer Lintasarta, menyatakan bahwa Jabar Digital Academy (JDA) merupakan bagian dari program Lintasarta Peduli Negeri untuk mendorong Indonesia menuju potensi digital terbaik secara nasional, serta sebagai bukti komitmen Lintasarta dalam mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia melalui teknologi digital.

"Hariyadi menambahkan bahwa melalui program Jabar Digital Academy, akan lahir talenta-talenta digital inovatif dan produktif yang menjadi elemen vital dalam pembangunan ekonomi digital nasional, dimulai dari Jawa Barat yang memiliki potensi demografi yang besar."

Langkah ini juga diharapkan akan mewujudkan daerah-daerah mandiri dan maju berbasis inovasi teknologi dengan didukung oleh sumber daya manusia yang berkualitas.

Lintasarta berkomitmen sebagai mitra para pemangku kepentingan dalam bentuk ICT Total Solution Company, yang telah terbukti memberikan inovasi dan teknologi unggulan ke berbagai sektor industri serta berperan dalam pembangunan ekonomi nasional selama lebih dari 35 tahun.

Plh. Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Hening Widiatmoko, menyatakan bahwa kehadiran teknologi dapat menciptakan profesi-profesi baru yang tidak mengurangi, bahkan meningkatkan kemampuan kerja. 

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network