Tingkatkan Kompetensi SDM Digital, Lintasarta dan Pemprov Jabar Luncurkan Jabar Digital Academy

Sazili M
Lintasarta bekerja sama dengan Pemprov Jabar meluncurkan Jabar Digital Academy. Foto: Ist

Melalui Jabar Digital Academy, Jawa Barat berharap dapat menjadi pelaku utama dalam penerapan dan pemanfaatan teknologi digital.

Kepala Diskominfo Jabar, Ika Mardiah, menambahkan bahwa Jabar Digital Academy juga memberikan kesempatan kepada lulusannya untuk terhubung dengan dunia kerja melalui virtual job fair yang bekerja sama dengan berbagai mitra pengambilan.

"Diharapkan bahwa JDA dapat menciptakan ekosistem inklusif di mana setiap warga Jawa Barat memiliki akses yang sama untuk belajar, tumbuh, dan berhasil di era digital," kata Ika.

Jabar Digital Academy, yang merupakan kolaborasi antara Lintasarta dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat, memiliki dua kelas, yaitu Kelas Digital Marketing yang ditujukan untuk pelaku BUMDes dan UMKM di Jawa Barat.

Peserta akan mendapatkan bimbingan online dari mentor berpengalaman dengan materi yang sesuai dengan kebutuhan bisnis mereka, dengan tujuan untuk memperluas pasar hingga ke tingkat global.

Ada dua fase dalam kelas ini. Pada fase pertama, 500 peserta akan dipilih untuk mengikuti program ini. Dari jumlah tersebut, 100 peserta terbaik akan melanjutkan ke fase kedua, yang akan memberikan pelatihan lebih lanjut dan mendalam.

Sementara itu, kelas Programming terbuka bagi warga Jawa Barat yang ingin meningkatkan kapasitas mereka dalam pemrograman. Kelas ini menawarkan kemampuan dasar web front-end dengan metode belajar mandiri yang fleksibel.

Lintasarta, sebagai ICT Total Solution Company, melalui rangkaian program kolaborasi dengan Lintasarta Peduli Negeri, akan terus berupaya mendukung pemerintah pusat dan daerah untuk meningkatkan kualitas SDM yang unggul dalam bidang teknologi digital, guna mewujudkan Indonesia Emas pada tahun 2045.

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network