Digelar Besok, Acara Cimahi Menari Bakal Libatkan 1.000 Penari

Rizal Fadillah
Digelar Besok, Acara Cimahi Menari Bakal Libatkan 1.000 Penari. (Foto: cimahikota)

CIMAHI, iNewsBandungRaya.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi bakal menggelar acara Cimahi Menari dalam rangka peringatan Hari Tari Sedunia atau Wolrd Dance Day 2024. Acara itu akan berlangsung di Jalan Gandawijaya dan Alun-alun Cimahi pada Minggu (28/4/2024) besok.

Cimahi Menari bertajuk 'Cimahi Ngibing Kiwari 2024' itu akan menampilkan tarian tradisional Kiwari yang akan diikuti sanggar tari di Kota Cimahi, perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemkot Cimahi, unsur Forkopimda dan instansi vertikal seperti BPJS, Kejaksaan dan lain-lain.

Acara ini juga akan dimeriahkan dengan penampilan 23 tarian dari 23 Provinsi, tarian kolosal, oratorium Tari Cimahi Campernik, Tjimahi Gamelan Orchestra, Workshop Tari "Kiwari", dan Cimahi Street Carnival, serta akan dimeriahkan kehadiran bintang tamu penari Sandrina Mazaya dan dipandu para pemain sinetron Preman Pensiun Saep Copet dan Junaedi. 

"Mungkin ada sekitar 1.000 penari nanti yang akan memeriahkan Cimahi Menari 2024. Eventnya di Jalan Gandawijaya dan Alun-alun Cimahi," ucap Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kota Cimahi, Achmad Nuryana, Jumat (26/4/2024).

Menurutnya, Cimahi Menari yang merupakan bagian dari Streat Carnival itu digelar untuk melestarikan dan mengembangkan kebudayaan dan kesenian di Kota Cimahi. Sebab, melestarikan dan mengembangkan kebudayaan merupakan tugas dari pemerintah.

Editor : Rizal Fadillah

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network