Bey Minta Asesmen Lokasi Tanah Bergerak di Cianjur Segera Dilakukan

Rizal Fadillah
Penjabat Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin saat meninjau langsung lokasi tanah bergerak di Desa Jatisari, Kecamatan Bojongpicung, Kabupaten Cianjur. (Foto: Biro Adpim Jabar)

CIANJUR, iNewsBandungRaya.id - Penjabat Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin meminta Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) segera menerjunkan tim assesment ke lokasi kejadian tanah bergerak di Kampung Sukajadi, Desa Jatisari, Kecamatan Bojongpicung, Kabupaten Cianjur.

Permintaan tersebut disampaikan oleh Bey Machmudin setelah meninjau langsung lokasi tanah bergerak di Jatisari yang menyebabkan 65 kepala keluarga berada di pengungsian.

"Saya minta untuk segera diassement, apakah ini masuk zona merah dan kita harus melakukan relokasi? Jangan sampai masyarakat tidak diberi kepastian bagaimana mereka ke depan," ucap Bey, Senin (29/4/2024).

Dalam kunjungan tersebut, Bey mendapatkan keluhan dari masyarakat jika kejadian tanah bergerak masih sering berlangsung di wilayah mereka.

"Masyarakat menyampaikan memang tanah masih suka bergerak, terima kasih pada masyarakat dengan sadar mereka sudah mengungsi," ungkapnya.

Editor : Rizal Fadillah

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network