Diskimrum Jabar Sambut Baik Pembangunan 2.800 Unit Hunian Baru di Kawasan Bandung Timur

Abdul Basir
Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Jawa Barat, Indra Maha. (Foto:Abbas)

BANDUNG, iNewsBandungraya.id - Dinas Perumahan dan Permukiman (Diskimrum) Jawa Barat menyambut baik pembangunan 2.800 unit hunian baru dari perum perumnas semesta pasadana di Kawasan Bandung Timur.

Sebab, Kota Bandung menjadi salah kota terpadat di Jawa Barat dengan kepadatan penduduk lebih dari 15,17 ribu jiwa per kilometer nya.

Oleh karena itulah, pembangunan infrastruktur oleh pemerintah di kawasan timur Bandung ini menjadi sebuah keniscayaan agar terjadi sebaran penduduk dan pemerataan ekonomi di setiap kawasan penyangga Bandung Raya.

"Saya yakin semua peraturan yang disyaratkan sudah dipenuhi oleh Perumnas, sehingga tidak akan ada persoalan hukum dikemudian hari, dan hal tersebut bisa menjadi contoh bagi pengembang lainnya terkait legal hukum, pembangunan fasum dan lainnya," kata Kadis Diskimrum Jabar Indra Maha di Gedung Sate Bandung, Selasa (30/4/2024).

Indra Maha mengatakan, sebagai pengembang perumahan yang terpercaya, Perumnas harus bisa menjadi contoh bagi pengembang lainnya. "Dalam membangun sebuah kawasan hunian harus menerapkan konsep terpadu dengan memperhatikan berbagai aspek mulai dari kesehatan, transportasi, pendidikan hingga lingkungan," tegasnya.

Editor : Abdul Basir

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network