Kisah Sukses Ryan Wibawa di World Brewers Cup 2024, Suguhkan Kopi dengan Spirit Bhinneka Tunggal Ika

Rizal Fadillah
Penjabat Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin saat bertemu dengan Ryan Wibawa di Gedung Sate. (Foto: Ist)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Barista atau penyeduh kopi asal Indonesia, Ryan Wibawa berhasil menorehkan prestasi sebagai juara ketiga pada ajang World Brewers Cup 2024 di Chicago, Amerika Serikat, beberapa waktu lalu.

Ditemui di Gedung Sate, Kota Bandung, Ryan pun berbagai pengalamannya saat bersaing dengan para penyeduh kopi kelas atas lainnya yang berasal dari 41 negara yang berbeda pada ajang tersebut.

Ryan mengungkapkan, untuk bisa berkompetisi di World Brewers Cup, dirinya harus mengikuti ajang kejuaraan tingkat nasional terlebih dahulu.

"Untuk bisa mengikuti kejuaraan dunia itu harus lewat kejuaraan nasional dulu. Jadi ada kompetisi nasionalnya dulu di Indonesia, sama Brewers Cup tapi skalanya nasional, jadi ketika udah juara nasional itu bisa jadi representasi Indonesia di kejuaraan dunia," kata Ryan usai bertemu Pj Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin, Kamis (16/5/2024).

Dalam ajang World Brewers Cup, kata Ryan, banyak aspek yang menjadi penilaian para juri. Mulai dari karakteristik kopi yang disajikan, kualitas aroma, flavour, after taste, acidity, sweatness, balance, hingga mouth feel.

Editor : Rizal Fadillah

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network