7 Film Horor Indonesia Tuai Kontroversi: Dicekal MUI hingga Berbau Porno

Rizal Fadillah
Film Pocong Mandi Goyang Pinggul. (Foto: net)

1. Pocong

Mungkin banyak dari kamu yang sudah enggak asing lagi dengan film Pocong 2 (2006) yang cukup terkenal pada tahun perilisannya. Namun, tahukah kamu bahwa film yang naskahnya ditulis oleh Monty Tiwa itu enggak pernah punya film pertamanya?

Ya, nyatanya hal ini benar karena film Pocong dicekal meskipun telah menyelesaikan proses produksi pada 2005. Faktor yang membuat film pertamanya dilarang tayang adalah karena adegannya yang terlalu mengerikan serta vulgar

Mulai dari momen kekerasan saat kerusuhan Mei 1998 yang ditakutkan membuka luka lama penonton hingga adegan pemerkosaan yang ditampilkan secara brutal. Kontroversi yang melibatkan film ini pun terjadi dengan pihak Lembaga Sensor Film (LSF), bukan hanya masyarakat.

Rudi Soedjarwo selaku sutradaranya mengatakan bahwa mustahil untuk merevisi naskahnya atau menghapus adegan tersebut hanya untuk ditayangkan di bioskop. Sebab, sejumlah momen yang terkena masalah dengan LSF merupakan elemen yang penting bagi plot filmnya.

Akhirnya, mereka merelekan film pertamanya dan berfokus untuk mempercepat proses produksi dari film Pocong 2 dari yang awalnya direncanakan rilis pada 2007.

Editor : Rizal Fadillah

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4 5 6 7

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network