7 Film Horor Indonesia Tuai Kontroversi: Dicekal MUI hingga Berbau Porno

Rizal Fadillah
Film Pocong Mandi Goyang Pinggul. (Foto: net)

Namun, pihak Dee Company beralasan bahwa mereka sudah mendapat izin dari pihak keluarga mendiang Vina untuk mengangkat cerita filmnya.

Kontroversi kedua muncul setelah filmnya tayang akibat adanya adegan pemerkosaan mendiang Vina yang ditampilkan dengan mengganggu. Tak sedikit masyarakat yang mengecam LSF karena telah membolehkan adegan mengenaskan tersebut untuk tetap ada di filmnya.

Namun, pihak LSF menganggap bahwa adegan pemerkosaan di film Vina masih dalam batas wajar, karena tidak ada unsur ketelanjangan dan tidak dieksploitasi berlebihan.

5. Kiblat

Film horor Indonesia yang satu ini sebenarnya baru merilis trailer saja pada 2024, dan tanggal tayangnya masih belum terungkap. Namun, dari trailernya tersebut saja, film Kiblat sudah menuai kontroversi dari berbagai pihak, baik masyarakat ataupun lembaga keagamaan, seperti Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Pasalnya, film ini dianggap menggunakan agama sebagai media untuk menakut-nakuti penonton. Selain itu, poster film Kiblat juga memperlihatkan sosok yang sedang kesurupan dan menghadap arah kiblat yang salah sehingga dianggap menghina Islam.

Editor : Rizal Fadillah

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4 5 6 7

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network