7 Film Horor Indonesia Tuai Kontroversi: Dicekal MUI hingga Berbau Porno

Rizal Fadillah
Film Pocong Mandi Goyang Pinggul. (Foto: net)

Sayangnya, rencana ini gagal beberapa waktu sebelum perilisannya di kedua negeri tetangga tersebut. Ya, film Siksa Neraka dilarang tayang di Malaysia dan Brunei karena menampilkan visual Neraka dan adegan penyiksaannya mengacu pada Al-Qur’an.

Penggambaran Neraka tersebut dianggap kontroversial karena haram untuk ditampilkan, walau hanya merupakan sebuah mimpi, sehingga filmnya mengalami pencekalan. Pihak Dee Company selaku rumah produksi film Siksa Neraka pun tidak keberatan dengan pencekalan ini dan menghargai keputusan tersebut.

4. Vina: Sebelum 7 Hari

Vina: Sebelum 7 Hari bisa dibilang menjadi salah satu film horor Indonesia paling kontroversial pada 2024 ini. Kontroversi yang berkaitan dengan film ini bahkan sudah ada sejak proyek filmnya pertama kali diumumkan oleh Dee Company.

Hal ini karena kisah dari film ini diangkat dari tragedi mengenaskan yang menimpa remaja berusia 16 tahun bernama Vina Dewi Arsita di Cirebon pada 2016.

Kontroversi pertama muncul dari masyarakat karena pihak Dee Company dianggap tidak etis telah menjadikan tragedi mengenaskan seseorang sebagai sebuah film komersil. Bahkan, sejak awal sudah banyak masyarakat yang ingin memboikot film ini.

Editor : Rizal Fadillah

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4 5 6 7

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network