7 Film Horor Indonesia Tuai Kontroversi: Dicekal MUI hingga Berbau Porno

Rizal Fadillah
Film Pocong Mandi Goyang Pinggul. (Foto: net)

Pihak MUI pun menganggap film ini telah memainkan agama pada poster dan judul filmnya demi bisa mendapatkan keuntungan. Pihak MUI bahkan sempat meminta agar film Kiblat langsung diturunkan ketika rilis di bioskop.

Namun, setelah melakukan pertemuan dengan pihak Leo Pictures selaku rumah produksi Kiblat, pihak MUI akhirnya membolehkan film ini tayang. Pihak Leo Pictures pun sudah mengeluarkan pernyataan maaf dan berjanji akan mengubah judul serta poster dari film Kiblat.

6. Arwah Goyang Karawang

Arwah Goyang Karawang mungkin bisa disebut sebagai film Indonesia paling kontroversial pada awal era 2010-an. Salah satu kontroversi dari film ini adalah munculnya video perkelahian antara Julia Perez serta Dewi Perssik selaku bintang utama di lokasi syuting film ini.

Keduanya pun saling lapor polisi yang kemudian berujung pada hukuman penjara selama tiga bulan kepada mereka. Lalu, kontroversi lain juga muncul dari judul filmnya.

Sebab, judul film ini dianggap melecehkan masyarakan wilayah Karawang. Bahkan, sejumlah warga Karawang ada yang sampai mendemo kantor LSF untuk menuntut agar judul film ini diganti. Pada akhirnya, judul film ini pun berganti menjadi Arwah Goyang Jupe-Depe ketika rilis di bioskop pada 2011.

Editor : Rizal Fadillah

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4 5 6 7

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network