Tujuh Terpidana Kasus Vina Cirebon Jalani Pemeriksaan Ulang oleh Polda Jabar

Rizal Fadillah
Tujuh Terpidana Kasus Vina Cirebon Jalani Pemeriksaan Ulang oleh Polda Jabar. Foto: Ilustrasi/Istockphoto

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Jawa Barat menyatakan, tujuh terpidana kasus pembunuhan Vina Dewi dan pacarnya, Muhammad Rizky Rudiana atau Eky di Cirebon akan dipindahkan ke beberapa lapas yang ada di Kota Bandung.

Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kanwil Kemenkumham Jabar, Robianto mengatakan, alasan pemindahan dari Lapas Kelas I Cirebon ini dilakukan untuk menjalani pemeriksaan ulang oleh Polda Jabar

"Tujuh terpidana ini benar dipindahkan ke beberapa lapas yang ada di Bandung, sesuai dengan ini, mungkin ada pemeriksaan lagi itu," ucap Robianto, Rabu (22/5/2024). 

Robianto memastikan, pemindahan ini bukan merupakan keinginan dari Kanwil Kemenkumham Jabar. Dia menyebut, pemindahan ini atas permintaan dari Polda Jabar agar mempermudah melakukan pemeriksaan. 

"(Pemindahan) bukan kita tentukan. Mereka (Polda Jabar) minta supaya deket dengan pemeriksaan nanti. Pemeriksaan satu masih tinggal (Mapolda), sisanya ada di Lapas Banceuy sama Rutan Kebonwaru supaya mudah," katanya.

Editor : Rizal Fadillah

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network