Tonase Pengiriman Lion Parcel di Bandung Meningkat 50 Persen Lebih Selama Ramadhan

Rizal Fadillah
(tengah) Chief Operating Officer Lion Parcel, Mohammad Fadli. (Foto: Ist)

Dari sisi operasional, tepat sebelum memasuki bulan Ramadhan, Lion Parcel telah menempati mega hub sebagai infrastruktur baru yang dapat mendukung alur distribusi barang menjadi lebih cepat dan efisien.

Penambahan armada juga dilakukan di beberapa kota termasuk Bandung guna mengantisipasi lonjakan pengiriman agar tetap memberikan layanan pengiriman yang tepat waktu bagi pelanggan.

Dengan strategi dan persiapan yang dilakukan, Lion Parcel berhasil tetap memberikan layanan yang baik bagi pelanggan di momen peak season, terbukti dapat menjaga tingkat Service Level Agreement (SLA) di atas 96%.  

“Sebelum memasuki bulan Ramadhan, kami menyusun strategi dengan melakukan analisis dan mempelajari tren pengiriman Ramadhan tahun-tahun sebelumnya agar persiapan operasional menjadi lebih matang seperti penambahan kapasitas gudang, armada, dan alokasi manpower secara efisien. Di Bandung sendiri, seiring dengan meningkatnya transaksi, kita ada penambahan manpower dan armada sehingga pemrosesan paket menjadi lebih cepat dan pengiriman kepada pelanggan tetap tepat waktu di momen peak season,” tuturnya.

Untuk mengoptimalkan proses operasional di momen peak season Ramadhan 2024, Lion Parcel juga melakukan evaluasi secara rutin untuk mengantisipasi adanya over load. Dengan persiapan yang matang terutama dari sisi operasional, Lion Parcel berhasil mencatatkan pertumbuhan positif di wilayah Bandung.

Editor : Rizal Fadillah

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network