Kang Ace Pimpin Apel Siaga Bencana dan Jamnas Relawan LPBI PBNU di Situ Cisanti Bandung

Agus Warsudi
Ketua LPBI PBNU Tubagus Ace Hasan Syadzily yang akrab disapa Kang Ace. (FOTO: ISTIMEWA)

"LPBI merupakan lembaga yang selama ini telah bekerja melakukan upaya penanggulangan bencana. Hadir ditengah masyarakat, terutama di basis-basis NU yang mengalami bencana," kata Kang Ace yang juga menjabat Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI ini.

Menurut Kang Ace, LPBINU juga selama ini  aktif melakukan edukasi masyarakat dan mendorong peran NU dalam penanganan bencana di Indonesia.

"Hari ini merupakan Apel Siaga LPBINU di KM 0 Sungai Citarum. Kenapa kami menjadikan Km 0 Cisanti ini sebagai lokasi, karena Situ Cisanti merupakan hulu Sungai Citarum merupakan sumber air, bukan saja bagi warga Kabupaten Bandung, tapi juga sumber kehidupan air bagi seluruh Jawa Barat, bahkan nasional. Sebab Sungai Citarum ini melintasi hampir wilayah semua kabupaten di Jabar," ujar Ketua DPD Partai Golkar Jabar itu.

Karena itu, tutur Kang Ace, kelestarian hulu Sungai Citarum harus dijaga, dilestarikan, dan hidupkan dengan menjaga lingkungan. Seperti diketahui, Sungai Citarum kerap dituding sebagai penyebab banjir yang terjadi di Jabar. 

"LPBINU, selain memperingati Harlah ke-14, melalui kegiatan ini, kami ingin menunjukkan ke masyarakat bahwa LPBINU siap siaga menghadapi berbagai bencana. Karena kita tahu, Indonesia ini merupakan ring of fire, wilayah yang sangat berpotensi terjadi bencana di mana-mana," tutur caleg terpilih dari Dapil Jabar 2 (Kabupaten Bandung-Bandung Barat) ini.

Editor : Ude D Gunadi

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network