Gelar Pelatihan, Bio Farma Dorong UMKM di Bandung Kembangkan Kemampuan Wirausaha

Rizal Fadillah
Bio Farma Dorong UMKM di Bandung Kembangkan Kemampuan Wirausaha. (Foto: Ist)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id – Bio Farma melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) menggelar kegiatan Peningkatan Kapasitas UMKM “Branding, Digital Marketing & Packaging” selama dua hari pada 20-21 Mei 2024 di Learning Center Bio Farma Bandung.

Pelatihan ini diikuti 50 peserta yang terdiri dari UMKM Binaan Bio Farma, Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (KUKM) Kota Bandung, Dinas KUKM Kab. Bandung Barat, UMKM Parakarsa, dan UMKM kelompok penyandang disabilitas.

Vice President TJSL, Aset dan Umum Bio Farma, Tjut Vina mengatakan, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas para UMKM, sehingga dapat membantu mereka dalam mengembangkan kemampuan dalam wirausaha.

“Semoga dengan adanya kelas peningkatan kapasitas UMKM selama dua hari ini dapat membantu UMKM memenuhi dari apa yang mereka butuhkan dari segi branding, digital marketing, dan packaging. Kami juga sudah mendatangkan dua narasumber yang memang ahli di bidang khususnya branding, digital marketing, dan packaging,” kata Tjut Vina dalam keterangannya.

Vina menjelaskan, bahwa peserta pada kegiatan ini tidak hanya dari UMKM Binaan Bio Farma saja, melainkan UMKM Kota Bandung, UMKM kabupaten Kota Bandung, dan UMKM Parakarsa. Keterlibatan UMKM secara umum merupakan salah satu tujuan dalam pencapaian target SDG’s No. 8 terkait dengan peningkatan nilai tambah ekonomi yang mencakup penciptaan pekerjaan layak dan pertumbuhan ekonomi melalui penguatan kewirausahaan, usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

Editor : Rizal Fadillah

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network