Gelar Pelatihan, Bio Farma Dorong UMKM di Bandung Kembangkan Kemampuan Wirausaha

Rizal Fadillah
Bio Farma Dorong UMKM di Bandung Kembangkan Kemampuan Wirausaha. (Foto: Ist)

“Peserta UMKM yang hadir pada kegiatan ini terdiri dari 20 peserta UMKM binaan Bio Farma, 13 peserta UMKM Kota Bandung, 13 peserta UMKM Kabupaten Kota Bandung, dan 4 peserta UMKM Parakarsa. Dari 20 peserta UMKM binaan Bio Farma ini, enam peserta adalah pelaku UMKM difabel yang turut Bio Farma bantu juga dalam pengembangan usaha mereka,” tuturnya.

Assisten Vice President Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Bio Farma, Sarmedi menyampaikan, bahwa ini merupakan kesempatan bagi para pelaku UMKM dalam mengembangkan bisnisnya sesuai dengan tren saat ini.

“Kami berharap peserta pelatihan dapat memaksimalkan kegiatan pelatihan ini karena merupakan kesempatan peserta disini untuk mendapatkan hal baru yang sesuai dengan tren saat ini,” ungkapnya.

“Digital marketing sudah menjadi hal yang biasa dilakukan, apalagi kita bisa tiap hari melihat social media dengan handphone kita. Memang zaman sekarang kita membeli barang sudah dipermudah dengan adanya market place secara online dibanding kita harus datang langsung ke toko,” tambahnya.

Sementara itu, Juju Suhaeti pemilik usaha JSG Konveksi sebagai salah satu peserta kegiatan sangat berterima kasih atas diselenggarakannya kegiatan ini kepada Bio Farma.

Editor : Rizal Fadillah

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network