Pemerintah Daerah Gencar Sosialisasikan Pilkada Serentak 2024 Damai ke Masyarakat

Agus Warsudi
Pilkada Serentak 2024. (FOTO: ILUSTRASI)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024 akan berlangsung di seluruh daerah Indonesia pada November 2024. Saat ini, pemerintah daerah (pemda) gencar menyosialisasikan Pilkada Serentak 2024 damai ke masyarakat.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Palangkaraya Sahdin Hasan mengatakan, masyarakat diajak bersama-sama memerangi hoaks dan politik uang pada Pilkada Serentak 2024. 

Sosialisasi itu, kata Sahdin Hasan, penting dilakukan agar proses demokrasi di daerah berintegritas dan transparan. Partisipasi aktif masyarakat sangat diperlukan untuk memastikan pilkada bersih, jujur dan adil. 

“Karena masyarakat adalah garda terdepan dalam memerangi hoaks dan politik uang. Dengan kesadaran dan kepedulian mereka, kita akan dapat menciptakan suasana yang kondusif dan adil dalam pelaksanaan Pilkada Serentak 2024,” kata Sahdin Hasan, Senin (3/6/2024).

Sahdin Hasan menyatakan, edukasi dan sosialisasi juga akan dilakukan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang bahaya hoaks dan dampak negatif politik uang terhadap proses demokrasi.

Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Palangkaraya, ujar Sahdi, juga siap mengawasi seluruh tahapan Pilkada Serentak 2024 dengan ketat dan menindak tegas setiap pelanggaran.

Editor : Ude D Gunadi

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network