Proses PPDB Online, Disdik Sumedang Pastikan Setiap Anak Dapat Pendidikan Berkualitas

Rizal Fadillah
PPDB 2024. (Foto: Ist)

SUMEDANG, iNewsBandungRaya.id - Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sumedang menyatakan, proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2024 akan dilakukan secara online sepenuhnya pada jenjang pendidikan SD dan SMP. 

Kepala Disdik Sumedang, Dian Sukmara mengatakan, tahun pelajaran 2024/2025 merupakan tahun ketiga PPDB dilakukan secara online.

"Tahun ini merupakan tahun ketiga pelaksanaan PPDB secara online di Kabupaten Sumedang. Pada tahun pertama dan kedua, kami telah melalui berbagai tantangan dan hambatan dalam proses penerapan sistem ini. Namun, dengan kerja keras dan komitmen bersama, kami berhasil mengatasi berbagai kendala yang ada,” kata Dian, Kamis (6/6/2024).

Dian mengatakan, proses pendaftaran yang dilakukan secara online memungkinkan akses yang lebih luas dan merata, sehingga setiap anak di Kabupaten Sumedang memiliki kesempatan yang sama untuk mendapatkan pendidikan yang berkualitas.

"Yang harus mendaftarkan diri adalah siswa melalui akun yang sudah diberikan sehingga tidak boleh didaftarkan dengan akun lain. Jadi dimanapun, kapanpun daftar di daerah lain yang lebih memungkinkan sehingga siswa terbiasa dengan metode asesmen berbasis komputer," terangnya.

Editor : Rizal Fadillah

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network