Beredar Kabar Anak Buah Prabowo Terjun di Pilkada KBB? Ini Jawaban TB Ardi Januar

Adi Haryanto
Politisi Partai Gerindra yang juga Wakil Sekretaris Jendral di DPP Partai Gerindra, Tb Ardi Januar (kanan) yang santer dikabarkan akan terjun berkontestasi sebagai calon bupati di Pilkada KBB 2024. Foto/Istimewa

BANDUNG BARAT,iNews BandungRaya.id - Menjelang pelaksanaan Pilkada Kabupaten Bandung Barat (KBB) 2024, nama-nama figur yang akan berkontestasi mulai bermunculan.

Sejumlah partai bahkan telah ada yang memberikan rekomendasi dan surat tugas kepada kader-kadernya untuk maju.

Selain nama-nama yang telah beredar di ruang publik dan familier di KBB, ada juga figur baru yang bermunculan. Salah satu yang santer beredar di media sosial dan menjadi perbincangan di berbagai WhatsApp grup di KBB adalah munculnya politisi Partai Gerindra Tb Ardi Januar.

Dia diyakini bakal terjun berkontestasi meramaikan persaingan untuk memperebutkan kursi KBB satu. Pengalamannya sebagai caleg Partai Gerindra untuk DPR RI dari Dapil Jabar II meliputi KBB dan Kabupaten Bandung, menjadi salah satu modalnya.

Pria yang kerap di sapa Kang Tebe ini sekarang menjabat sebagai Wakil Sekretaris Jendral di DPP Partai Gerindra. Selain itu dia juga tercatat sebagai Staf Khusus Wakil Ketua DPR RI yang juga Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad.

Berdasarkan hasil penelusuran, dia bukanlah orang baru di Partai Gerindra. Pada Pemilu  2024 lalu dia tercatat sebagai Anggota Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran dan berhasil memenangkan pasangan nomor urut dua tersebut.

Saat dikonfirmasi terkait kabarnya yang akan maju berkontestasi di Pilkada KBB 2024, Kang Tebe menjawab singkat. "Bismillah, doakan saja yang terbaik untuk KBB. Sebagai kader partai saya akan mengikuti proses dan dinamikanya, serta akan tegak lurus dengan keputusan partai," ujarnya saat dikonfirmasi wartawan, Rabu 12 Juni 2024.

Munculnya nama Kang Tebe di bursa calon Bupati KBB dipastikan akan semakin mewarnai persaingan di kalangan kader parpol.

Seperti yang sudah banyak beredar sebelumnya di antaranya Pamriadi, Edi Rusyandi, Hengki Kurniawan, Rian Firmansyah, Aep Nurdin, Asep Sodikin, Asep Ismail, dan masih banyak lagi. (*)

Editor : Rizki Maulana

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network