Pemkot Bandung Klaim Jumlah Kasus Lansia Terlantar Menurun Drastis

Rizal Fadillah
Lansia. (Foto: Ilustrasi/Okezone)

“Berbagai program dan kegiatan yang dijalankan. Termasuk pembukaan sekolah lansia, penyediaan transportasi publik gratis bagi veteran lansia, dan pemberian bantuan sembako. Ini berperan penting dalam peningkatan kesejahteraan lansia,” katanya.

Sementara itu, Plh. Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Hikmat Ginanjar mengapresiasi kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam mengurangi jumlah kasus lansia terlantar.

“Kota Bandung mendapatkan penghargaan dari Pemprov Jabar sebagai Pemda yang berkomitmen menyejahterakan lansia. Penghargaan ini diberikan pada Peringatan HLUN Tingkat Provinsi 19 Juni lalu. Ini sebagai bukti kerja nyata seluruh stakeholder di Kota Bandung,” tuturnya.

Hikmat menegaskan, angka harapan hidup di Kota Bandung menunjukkan peningkatan, dan berbagai kebijakan serta program telah berhasil menurunkan jumlah kasus lansia terlantar secara signifikan.

“Berdasarkan survei, Bandung adalah Kota kedua setelah Yogyakarta sebagai kategori pilihan kota untuk menghabiskan masa tua,” ujarnya.

Dengan tema "Bandung Nya’ah, Lansia Bungah", peringatan HLUN tahun ini menegaskan komitmen Kota Bandung untuk terus memperbaiki kualitas hidup para lansia dan memastikan mereka mendapatkan perhatian dan perawatan yang layak.

Editor : Rizal Fadillah

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network