Isi Kuliah Umum, Kang Arfi Dorong Mahasiswa Jadi Lokomotif Kreativitas Daerah

Rizal Fadillah
Bakal Calon Wali Kota Bandung 2024, Arfi Rafnialdi. (Foto: Ist)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Bakal Calon Wali Kota Bandung 2024, Arfi Rafnialdi mengisi kuliah umum dalam rangkaian Milad ke-8 Universitas Muhammadiyah Bandung, Jumat (28/6/2024).

Pada kesempatan itu, Arfi mendorong peran mahasiswa untuk menjadi pelaku dalam ekosistem kreatif di daerah. Menurutnya, kreativitas akan selalu jadi bagian dalam menyelesaikan masalah dalam segala aspek.

"Alhamdulillah, saya diundang Universitas Muhammadiyah Bandung dalam rangka milad ke-8. Ada dua kegiatan, pertama kuliah umum untuk mahasiswa dan ada diskusi dengan pak Rektor terkait kreativitas bisa kita hadirkan dalam menyelesaikan masalah keseharian," ucap Kang Arfi, sapaan akrabnya.

Kang Arfi mengatakan, peran mahasiswa sangat penting dalam membangun ekosistem kreatif daerah. Apalagi, Indonesia tengah dihadapkan tantangan bonus demografi yang menuntut para usia produktif lebih berdaya.

"Karena kalau bicara Indonesia emas bukan bicara orang lain. Tapi tentang mereka sendiri. Dan mereka kita tantang untuk mengembangkan diri supaya jadi pilar yang menguatkan bangsa. Saya meyakini kalau individu berdaya maka generasi ini yang akan membawa generasi emas Indonesia," terangnya.

Editor : Rizal Fadillah

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network