Kosgoro & Soksi Deklarasi Ridwan Kamil untuk Gubernur Jabar 2024-2029

Ude D Gunadi
Dua Organisasi pendiri Golkar, Kosgoro dan Soksi, mendeklarasikan Ridwan Kamil sebagai Calon Gubernur Jabar 2024-2029. Pernyataan tersebut disampaikan di Bandung, Sabtu (29/6/2024).

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA.ID - Dua Organisasi pendiri Golkar, Kosgoro dan Soksi, mendeklarasikan Ridwan Kamil sebagai Calon Gubernur Jabar 2024-2029.

Pernyataan tersebut disampaikan di Bandung, Sabtu (29/6/2024). Naskah deklarasi ditandatangani Ketua Kosgoro Jabar Aria Girinaya dan Ketua Depidar Soksi Habar H. Yod Mintaraga.

"Mendukung sepenuhnya pencalonan Ridwan Kamil sebagai Gubernur Jawa Barat untuk periode 2024-2029," kata Aria Girinaya saat membacakan naskah deklarasi tersebut.

Girinaya juta mengatakan pihakya akan turut mendorong DPD Partai Golkar Jawa Barat untuk tetap konsisten menyatakan Ridwan Kamil sebagai satu-satunya Bakal Calon Gubernur yang diusulkan ke DPP Partai Golkar.

"Kami juga akan bahu-membahu dengan berbagai komponen masyarakat, seraya mengerahkan seluruh energi untuk memenangkan Ridwan Kamil selama proses pencalonan," katanya.

Ia menambahkan, pihaknya juga akan mengusulkan kepada DPP Partai Golkar agar segera menetapkan Ridwan Kamil sebagai Bakal Calon Gubernur Jawa Barat dari Partai Golkar.

Sementara itu, Ketua Depidar Soksi Jawa Barat H. Yod Mintaraga mengatakan keputusan deklarasi dukungan kepada Ridwan Kamili karena kiprah Ridwan Kamil sewaktu jadi Gubernur Jawa Barat (2018-2023) dinilai mampu mengelola pemerintahan dengan sangat baik. Terbukti dengan 550 penghargaan nasional dan internasional terhadap kinerja Pemerintah Provinsi Jawa.Barat. Selain itu, kata Yod, selama lima tahun berturut-turut (2018-2023), Pemerintah Provinsi Jawa Barat memperoleh status WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dalam Laporan Keuangannya. Ini menunjukkan kemampuan Ridwan Kamil mengelola dana APBN dan APBD dengan baik.

"Pembangunan di Jawa Barat relatif merata dan diterima oleh masyarakat, sehingga tingkat kepuasan terhadap Ridwan Kamil mencapai 90,27%. Itu menunjukkan kepemimpinannya telah mampu memberikan program nyata bagi masyarakat Jawa Barat," kata Yod. ***

Editor : Ude D Gunadi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network