Baznas Jabar Luncurkan J-Coffling, Tingkatkan Penghasilan Penerima Zakat di Kota Bekasi

Rizal Fadillah
Baznas Jabar Luncurkan Program J-Coffling. (Foto: Ist)

BEKASI, iNewsBandungRaya.id - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Jawa Barat bersama dengan Koperasi Konsumen Syariah Pro IBU Kota Bekasi mengumumkan kemitraan strategis mereka dalam meluncurkan program inovatif bernama J-coffling.

J-coffling atau Juragan Kopi Keliling hasil dari program pendayagunaan Baznas Jabar ini bertujuan untuk meningkatkan penghasilan bagi penerima manfaat zakat di Kota Bekasi.

J-coffling mengusung konsep penjualan kopi secara keliling dengan menggunakan gerobak yang dilengkapi fasilitas yang lebih baik untuk menyajikan kopi kepada konsumen. Gerobak kopi ini akan dioperasikan oleh penerima manfaat yang telah dipilih berdasarkan kriteria asnaf zakat. 

Wakil Ketua III Baznas Jabar, Achmad Ridwan optimistis, jika proram ini memiliki prospek yang baik dikarenakan kopi merupakan produk yang disukai masyarakat dan program ini menggunakan pola kerja sama dengan Koperasi Konsumen Syariah untuk melakukan pendampingan dan monitoring program.

“J-coffling adalah program divisi pendayagunaan yang memiliki prospek yang baik, karena kopi secara survey disukai masyarakat indonesia. Program ini juga bekerja sama dengan koperasi konsumen syariah untuk melakukan pendampingan. Saya kira, ini pola yang bagus karena sangat membantu Bazmas Jabar dalam melakukan monitoring program,” kata Achmad, Rabu (3/7/2024).

Editor : Rizal Fadillah

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network