Sukses Digelar, Super Chess National Tournament Diikuti 442 Pecatur Dalam & Luar Negeri

Abbas Ibnu Assarani
Super Chess National Tournament sukses digelar di Ballroom Papuri Progresif Center Jl.Soekarno Hatta, Kota Bandung, Sabtu (6/7/2024). (Foto:Abbas)

“Suatu kebanggan pula bagi kami selaku panitia bahwa dari 442 peserta yang ikut adalah mewakili 18 Provinsi di Indonesia. Super Chess Series 2 ini juga diikuti sejumlah peserta  dari luar negeri yaitu  Serbia, Filipina dan Malaysia,” kata Soleh.

Sebagai diketahui, kegiatan ini dibuka Anggota Bidang Pembinaan dan  Prestasi  (Bidpres) KONI Jawa Barat, M.Ridlo Eisy. Ia pun mengapresiasi turnamen catur ini diikuti ratusan peserta bahkan ada dari luar negeri.

Menurutnya, kegiatan Super Chess tahun ini khusus untuk Open Tournament  sebagai pemanasan dan pelatihan atlet atlet Jabar menuju PON tanggal 8 September di Aceh dan Sumut, dimana catur resmi sebagai cabor yang dipertandingkan tapi catur Cina XIANGQI mungkin tahun depan akan mulai dieksibisikan. 

Kemudian, untuk Junior setelah PON 2024,  akan ada Kejurnas Junior, maka even Super Chess akan menjadi ajang mengasah kekuatan kita siapa kira - kira yang akan menjadi juara di Kejurnas nanti. 

“Saya ucapkan terima kasih kepada Kang Haji Soleh serta Kang Dicky selaku penyelenggara yang tidak kenal lelah menyelenggarakan turnamen ini yang disajikan secara meriah,” ujar M.Ridlo Eisy.

Editor : Abdul Basir

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network