Siap Ulangi Masa Kejayaan, Koalisi Partai Golkar & PDIP Dinilai Strategis di Kabupaten Bandung

Ude D Gunadi
Ilustrasi

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) kemungkinan akan berkoalisi dengan Partai Golkar pada Pilkada 2024.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Bandung Harjoko Sangganagara membenarkan tentang kemungkinan koalisi tersebut. Bahkan disebut-debut PKS pun akan tergabung di dalamnya.

"Iya Kang," katanya saat dikonfirmasi tentang kemungkinan koalisi Dengan Partai Golkar para Pilkada 2024, Rabu (17/7/2024).

Diketahui, PDIP mengusung Mochamad Lutfi Hafiyyan sebagai calon Bupati/wakil Bupati para Pilkada 2024. Sedangkan Partai Golkar akan mengusung Wakil Bupati Sahrul Gunawan sebagai calon Bupati.

Menanggapi hal ini, Direktur Elsid (Lingkar Studi Informasi dan Demokrasi) Dedi Barnadi menilai koalisi PDIP dan Partai Golkar merupakan kerja sama yang strategis.

Koalisi ini pernah berjaya selama dua periode di Kabupaten Bandung, yakni pada masa kepemimpinan Bupati Obar Sobarna dan Eliyadi Agraraharja Serta Bupati Obar Sobarna Dan Yadi Sri Mulyadi.

"Sekarang jika koalisi ini kembali dibangun akan strategis pula. Ditambah kekuatan partai Kain seperti PKS, yang juga sama koalisinya pernah berjaya bersama Partai Golkar," kata Dedi.

Dedi berharap koalisi ini terbangun until kepentingan dan kemajuaan masyarakat kabupaten Bandung. "Mudah-mudahan koalisi ini pun bermanfaat bagi masyarakat kabupaten Bandung ke depan," katanya.***

Editor : Ude D Gunadi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network