Ratusan Pegawai Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bandung Dites Urine, Ini Hasilnya

Agus Warsudi
Pegawai Diskar PB Kota Bandung menjalani tes urine. (FOTO: ISTIMEWA)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Sebanyak 190 pegawai Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung dites urine mendadak, , Rabu (24/7/2024). Hasilnya, beberapa pegawai positif tapi bukan pelaku penyalahgunaan narkoba melainkan dalam upaya pengobatan penyakit yang diderita.

Tes urine dilaksanakan oleh petugas Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Bandung di Markas Pusat Diskar PB Kota Bandung, Jalan Sukabumi mulai pukul 08.00 WIB hingga siang.

Kepala Tim Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Kota Bandung Saras Utami mengatakan, tes urine di Diskar PB Kota Bandung hari ini dilaksanakan bekerja sama dengan Pemkot Bandung, khususnya Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Bandung.

Tes urine ini, ujar Saras, implementasi dari Inpres nomor 2 tahun 2020 tentang Rencana Aksi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).

"Setiap kementerian, lembaga, badan, TNI-Polri, lalu pemkot, pemkab, hingga pemprov harus melaksanakan upaya P4GN. Minggu ini sudah dilakukan di lima organisasi perangkat daerah," kata Saras di Kantor Diskar Kota Bandung, Rabu (24/7/2024).

Editor : Ude D Gunadi

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network