12 Tim Berlaga di Final FFWS Indonesia 2024 Fall di Sabuga Bandung, Bigetron Delta Juaranya

Agus Warsudi
Tim yang berlaga di grand finals FFWS Indonesia 2024 di Sabuga, Bandung. Mereka memperebutkan gelar juara untuk bisa berlaga di FFWS SEA 2024. (FOTO: AGUS WARSUDI)

Setelah berlaga di Sabuga Bandung, Tim Bigetron Delta berlambang robot merah, berhasil menjadi juara. Bigetron Delta akan mewakili Indonesia bertanding di FFWS SEA 2024.

Jika Bigetron menang di tingkat Asia Tenggara, mereka akan mewakili Indonesia bertanding di kejuaraan esport jenis 'mobile battle royale' tersebut di level dunia yang akan berlangsung di Brazil pada November 2024.

Ajang bergengsi yang digelar Garena, developer dan publisher game terkemuka itu, dihadiri ribuan remaja penggemar esport, terutama Free Fire dari Kota Bandung dan kota-kota lain. Mereka memenuhi gedung Sabuga. 

Final FFWS Indonesia 2024 Fall itu dibuka oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno yang secara daring. 

Menparekraf mengapresiasi kejuaraan nasional e-sport Free Fire yang digelar Gerana Indonesia itu. Pemerintah mendukung kemajuan ekosistem industri game. 

Apalagi turnamen FFWS Indonesia 2024 Fall memecahkan Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) sebagai kejuaraan e-sport dengan peserta terbanyak, diikuti 273.323 peserta, terdiri atas 251.486 tim secara online dan 21.837 tim offline. 

"FFWS Indonesia 2024 Fall sangat luar biasa, memecahkan rekor sebagai kompetisi esport secara hybrid dengan peserta terbanyak yang digelar di 90 kota. Saya mendukung Free Fire terus berkolaborasi dengan pemerintah memastikan ekosistem industri game semakin sehat, maju, dan memberdayakan industri lokal," kata Menparekraf.

"Saya ucapkan selamat kepada tim yang sudah berlaga di babak kualifikasi dan menembus di babak final hari ini," ujar Sandiaga.


Menparekraf Sandiaga Uno membuka grand finals FFWS Indonesia 2024 di Sabuga, Bandung. (FOTO: AGUS WARSUDI)


Editor : Ude D Gunadi

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network