Kasus Kekerasan Perempuan di Bandung Marak, Kitabisa Gelar Kampanye Salingjaga

Agus Warsudi
Peserta antusias mengikuti FGD kampanye Salingjaga Perempuan lewat voluntrip Kawanpuan & Tur Buku 'Luka-Luka Linimasa' dari Kalis Mardiasih di Kota Bandung, Minggu (28/7/2024). (FOTO: AGUS WARSUDI)

Acara ini dihadiri oleh para pemengaruh di media sosial, seperti penulis dan aktivis perempuan Kalis Mardiasih, pengajar dan juga seorang ibu Galih Sulistyaningra, dan dimoderatori oleh penulis sekaligus VP of Brand Marketing Kitabisa Iqbal Hariadi.

Kalis Mardiasih, dalam buku dan acara ini menjelaskan perbedaan relasi kuasa secara luring (offline) maupun daring (online) yang berujung pada KBGO. Secara luring, relasi kuasa dapat berupa perbedaan fisik, jabatan, atau umur. 

"Sementara pada relasi kuasa daring, pelaku tidak diketahui identitasnya. Hal ini yang membuat proses pengambilan keputusan atau penanganan menjadi pasif," kata Kalis.

Galih Sulistyaningra mengatakan, sebagai pengajar selalu memberikan edukasi terkait kekerasan seksual kepada anak didik di kelas. "Hal ini tak lepas dari pengalaman menghadapi kekerasan di medsos yang juga diceritakan dalam kesempatan ini," kata Galih.

Untuk menunjukkan bentuk konkret komitmen dalam menjaga perjuangan para pemerhati dan penggerak isu perempuan, SalingJaga dari Kitabisa memberikan penghargaan berupa perlindungan Asuransi Jiwa SalingJaga untuk 500 orang para pejuang isu perempuan di Indonesia.


Kalis Mardiasih, penulis buku 'Luka-Luka Linimasa' (kiri) dan Galih Sulistyaningra, guru. (FOTO: AGUS WARSUDI)


Editor : Ude D Gunadi

Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network