Gelombang Dukungan Masyarakat KBB untuk Yayat T Soemitra Makin Tak Terbendung

Rizal Fadillah
Dukungan Masyarakat KBB untuk Yayat T Soemitra. (Foto: Ist)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Dukungan kepada Yayat T Soemitra untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bandung Barat (KBB) 2024 terus mengalir. Selain dari para pegiat koperasi, dukungan juga datang dari komunitas guru ngaji, para pegiat esport dan simpul-simpul lainnya

Ketua relawan Balad Kang Yayat, Rosali mengaku bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada masyarakat atas dukungan yang diberikan tanpa pamrih. 

“Ini di luar dugaan kami. Aspirasi rakyat tak terbendung. Sedikit demi sedikit, asalnya satu dua orang, lalu jadi semakin banyak seperti sekarang,” ucap Rosali di posko Balad Kang Yayat, Jalan Puri Melia Garden Jalan Kolonel Masturi, Cisarua, Selasa (30/7/2024).

Rosali mencontohkan, dukungan dari para pegiat koperasi yang menaruh harapan besar kepada Kang Yayat. Saat deklarasi, yang hadir ada sekitar seratus orang. Namun, setelah dilakukan pendataan ulang ternyata jumlahnya di luar dugaan.

Hal itu di antaranya terlihat di koperasi Harapan Keluarga Sejahtera. Diketahui, koperasi yang didirikan pada 2015 itu memiliki puluhan ribu anggota yang semuanya satu suara mendukung Kang Yayat.

“Banyaknya dukungan dari masyarakat membuat para relawan semakin semangat untuk bergerak secara kontinyu, tanpa kenal lelah, agar agenda politik di pilkada tahun ini bisa gol seperti yang diharapkan. Kami menilai Kang Yayat memang orang yang tepat untuk memimpin Kabupaten Bandung Barat,” paparnya.

Terpisah, Ketua Japri YTS, Dzar Algipari menegaskan, bahwa dukungan untuk Kang Yayat dari masyarakat Bandung Barat saat ini bottom up. Dalam artian, dari perkampungan dan desa-desa.

"Banyak yang menyambut sukacita masyarakat di kampung-kampung. Katanya alhamdulillah Pak Haji Yayat jadi Bupati lagi," ucap Dzar.

Dzar mencontohkan, relawan Japri YTS yang dikelolanya itu beranggotakan banyak generasi milenial. Sebagian mereka adalah komunitas gamers dan esport. 

"Iya kami rasa semangatnya Pak Yayat cocok dengan kita. All in pokoknya. Anggota kami juga banyak yang aktif di media sosial facebook. Kalo anggota grup di FB mah ya banyak lah, lebih lima puluh ribu member," katanya.

Dzar menegaskan, pendukung relawan Yayat saat ini mulai konsolidasi. Ada beberapa barisan relawan yang siap mendukung Kang Yayat memenangkan Pilkada KBB tahun 2024 ini.

"Relawan Pak Yayat itu sudah ada sejak 2013, bahkan eksis ada fakta digitalnya. Di media sosial selalu ada acara kopdar Balad Kang Yayat," imbuhnya.

Relawan yang ada banyak terpencar, sempat terpisahkan saat Pileg 2024 kemarin. Kendati begitu, saat menjelang pemilihan Bupati mereka semua siap berkonsolidasi lagi.

Ia mengklaim, simpul-simpul dukungan saat ini untuk Kang Yayat bermunculan. Berbagai latar belakang.

"Otomatis banyak karena pada saat menjabat Kang Yayat banyak bersilaturahmi dengan jaringan," ujarnya.

Merespons itu, dia bersama rekan-rekan relawan Yayat T.Soemitra lainnya tengah menyiapkan acara kopi darat. Ia meyakini Kang Yayat akan direkomdasikan oleh partai untuk mendaftar menjadi Calon Bupati KBB.

"Atas desakan para relawan Balad Kang Yayat ya, kita sedang menyiapkan acara kopdar. Silaturahmi lah. Ini desakan para koordinator desa. Kita akan Kopdar Akbar sambil persiapan mengantarkan Pak Yayat ke partai pengusung untuk mendaftar ke KPU nanti," tandasnya.

Editor : Rizal Fadillah

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network