Tutup Dikpol Angkatan 4 Caleg Partai Golkar, Kang Ace Ingatkan Kedisiplinan, Awas Jebakan Batman

Agus Warsudi
Ketua DPD Partai Golkar Jabar Tubagus Ace Hasan Syadzily. (FOTO: ISTIMEWA)

Kang Ace mendorong kader Partai Golkar, terutama di daerah, membantu rakyat dengan program-program perlindungan sosial. Itu yang dilakukan oleh anggota Komisi VIII DPR RI. Di komisi ini banyak yang bisa diperbuat untuk rakyat. Seperti PKH dan BPNT. Soal agama. 

"Jadi jelas, tugas utama Partai Golkar adalah pertama, melindungi rakyat. Kedua, mencerdaskan kehidupan bangsa, dan yang ketiga, mewujudkan kesejahteraan rakyat," ucap Kang Ace.

Dalam kesempatan itu, Kang Ace kembali menyinggung soal Indonesia bakal menjadi negara maju pada 2045 karena memiliki bonus demografi dengan lebih dari 50 persen penduduk usia produktif. 

Namun di sisi lain, ujar Kang Ace, Indonesia menghadapi masalah tingkat Intelligence Quotient (IQ) masih rendah. Rata-rata IQ orang Indonesia sekitar 78. Lebih tinggi sedikit dibanding simpanse.

"Kenapa tingkat IQ orang Indonesia rendah, karena yang paling utama, tingkat pendidikan rendah. Dibanding Singapura, tingkat IQ penduduknya rata-rata 108. Ketika diskusi dengan berbagai pihak, karena pendidikan kita tidak merata," tuturnya.

Kang Ace sangat berharap kepada kader Golkar yang duduk di DPRD kabupaten/kota, serius mengelola pendidikan di daerah. Rumuskan dalam konteks legislasi, kebijakan, dan penyusunan anggaran, kader Golkar harus terdepan untuk memastikan kualitas pendidikan di daerah meningkat.

Sementara, kata Kang Ace, Indonesia masih menghadapi ketimpangan kesejahteraan. Di Jawa Barat, antara utara dan selatan, masih terjadi ketimpangan.

Editor : Ude D Gunadi

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4 5

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network