Tolak Hoaks, Warganet Siap Back Up KPU Kota Cimahi

Ude D Gunadi
KPU Kota cimahi melakukan sosialisasi Pendidikan Pemilih kepada para influencer dan media di Kota Cimahi, Kamis (1/8/2024).

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA.ID - Dalam upaya meningkatkan pemahaman dan partisipasi pemilih di kalangan warganet, KPU Kota Cimahi melakukan Sosialisasi Pendidikan Pemilih yang menghadirkan berbagai pihak dari sektor digital dan media, Kamis (1/8/2024). Acara ini diselenggarakan di Bento Kopi Cimahi dan dihadiri oleh sejumlah influencer, duta-duta kepemudaan, penggiat media, serta perwakilan dari media online dan media konvensional.

Acara bertujuan untuk menyebarluaskan informasi penting mengenai hak dan kewajiban sebagai pemilih kepada audiens yang aktif di platform digital. Dalam era digital saat ini, warganet menjadi salah satu segmen penting dalam demokrasi sehingga upaya ini sangat relevan untuk memperkuat partisipasi pemilu yang informatif dan bertanggung jawab.

Acara ini menampilkan pembicara kunci atau keynote speech Mega Nugraha Sukarna, Manajer konten video tribun jabar/advokat legal konsultan/perkumpulan Meswara, yang menggarisbawahi pentingnya pendidikan pemilih dalam konteks digital serta peran media sosial dalam membentuk opini public dalam kaitannya dengan monetisasi.Pada kesempatan tersebut narasumber dan peserta berbagi tips dan trik mengenai cara menavigasi informasi pemilih yang benar dan akurat di dunia maya.

Pada sesi tanya tawab dengan penggiat media, terungkap upaya untuk memberikan wawasan tentang bagaimana media konvensional dan online dapat bekerja sama untuk meningkatkan kesadaran pemilih. “Kami sangat senang melihat antusiasme dari para influencer, media, dan duta kepemudaan yang telah bergabung dalam inisiatif ini. Kolaborasi antara berbagai sektor ini sangat penting untuk memastikan bahwa setiap warga negara, terutama generasi muda, memiliki akses ke informasi yang tepat dan dapat membuat keputusan yang berdampak pada masa depan bangsa,” ujar Anzhar Ishal Afryand, Ketua KPU Kota Cimahi

Pada acara ini dilakukan juga peluncuran kampanye media sosial dengan hashtag #SosdiklihWarganet #PilkadaSerentak2024 #Sugema #CimahiCampernik yang bertujuan untuk memotivasi warganet agar lebih aktif dalam mencari informasi dan terlibat dalam proses pemilu. Kampanye ini akan didorong oleh influencer yang hadir dan akan menyebarluaskan pesan-pesan edukatif melalui saluran media mereka.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi aktif dalam Kegiatan Sosialisasi Pendidikan Pemilih ini ini. KPU Kota Cimahi akan terus bekerja keras untuk memastikan penyelenggaraan pemilihan umum mendatang berjalan lancar dan dapat dipercaya," kata Azhar. ***

Editor : Ude D Gunadi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network