Selama 6 Bulan, 120 Peserta Kerja ke Jepang Digembleng Pelatihan Bahasa dan Budaya

Rina Rahadian
Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) bekerjasama dengan berbagai LPK pelatihan magang ke Jepang menggelar program Pelatihan Bahasa dan Budaya Jepang Tahun 2024.  Foto: Istimewa.

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) bekerjasama dengan berbagai LPK pelatihan magang ke Jepang menggelar program Pelatihan Bahasa dan Budaya Jepang Tahun 2024. 

Diikuti 120 peserta, program ini merupakan bagian dari pelatihan kerja dan produktivitas tenaga kerja yang berlangsung selama enam bulan.

Pj Bupati Sumedang, Yudia Ramli mengatakan pelatihan ini sangat penting dan strategis. Menurutnya, untuk menjadi tenaga kerja yang kompeten, professional dan berdaya saing tinggi itu perlu dilakukan pelatihan. 

“Saat ini dilakukan pelatihan yang spesifik yaitu bahasa dan budaya Jepang untuk bekerja di Jepang,” kata Yudia Ramli saat membuka pelatihan di Balai Latihan Kerja (BLK) Disnakertrans, Senin (5/8/2024)

Menurutnya, supaya para tenaga kerja bisa diterima dengan baik di Jepang maka dilatih disini tentang bahasa dan budayanya.

Editor : Zhafran Pramoedya

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network