Putuskan Mundur dari Pilgub Jabar, Dedi Mulyadi Doakan Karier Bima Arya

Rina Rahadian
Dedi Mulyadi dan Bima Arya. (Kolase foto/net)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Bakal Calon Gubernur Jawa Barat, Dedi Mulyadi mengucapkan rasa terima kasihnya terhadap dukungan dari Partai Amanah Nasional (PAN) dalam kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2024.

Dalam unggahan Instagram pribadinya, mantan Bupati Purwakarta dua periode itu menyampaikan terima kasih kepada jajaran DPP PAN.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada jajaran DPP Partai Amanah Nasional, pada yang terhormat Bapak Zulkifli Hasan, dan Sekretaris Jenderal Pak Edi Soeparno,” ungkap Kang DM, sapaan akrab Dedi Mulyadi, dikutip Kamis (8/8/2024).

Selain itu, Kang DM pun menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Bima Arya, yang sebelumnya juga merupakan kandidat bakal calon di Pilgub Jabar, yang kini telah memutuskan mundur.

“Dan terkhusus saya mengucapkan terima kasih pada sahabatku tercinta Kang Bima Arya yang telah mengumumkan dukungannya terhadap diri saya untuk menjadi Calon Gubernur Jawa Barat periode 2025-2029,” ujarnya.

Kang DM pun turut mendoakan karier mantan Wali Kota Bogor dua periode itu semakin mentereng di amanah lainnya yang lebih istimewa.

“Hatur nuhun Kang Bima mugi akang sehat berkah sakulawargi, karier kapayunna langsung nanjeur, kengeng amanah di tempat nu langkung istimewa,” tuturnya.

Kang DM pun berharap, dengan dukungan dari jajaran DPP PAN tersebut menambah semangat untuk mewujudkan Jabar Istimewa.

“Semoga seluruh dukungan ini, memberikan semangat yang kuat bagi seluruh rakyat Kawa Barat untuk bersatu bersama mewujudkan Indonesia maju dan Jawa Barat Istimewa,” pungkasnya.

Sebelumnya, Bakal Calon Gubernur Jabar dari PAN, Bima Arya Sugiarto, mengundurkan diri dari Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jabar 2024.

Bima Arya menyampaikan pengumuman ini di kediamannya di Kota Bogor, Jawa Barat, pada Rabu (7/8/2024), dan diunggah di Instagram pribadinya @bimaaryasugiarto.

Dalam pernyataannya, ia mengikuti keputusan PAN sebagai anggota Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang mendukung pencalonan Dedi Mulyadi sebagai calon gubernur Jabar.

"Sejak awal, saya sudah menyatakan bahwa jika partai memerintahkan untuk bergerak, saya akan bergerak. Namun, jika partai meminta untuk tidak melanjutkan, saya akan mendengar, taat, dan mengikuti," ujarnya, dikutip Rabu (7/8/2024).

Ketua DPP PAN itu, menegaskan dukungannya terhadap keputusan pimpinan PAN dalam mendukung Dedi Mulyadi di Pilgub Jabar.

“Insya Allah saya mendukung penuh keputusan dari pimpinan Partai Amanat Nasional untuk berada dalam barisan Koalisi Indonesia Maju (KIM) mendukung penuh pencalonan Kang Dedi Mulyadi, dengan siapa pun Kang Dedi berpasangan,” tandasnya.

Editor : Zhafran Pramoedya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network