Cegah Kasus Kekerasan Terhadap Anak dan KBG, PLN Gelar Sosialisasi di Bandung Barat

Sazili M
PLN sosialisasi secara bertahap dan diikuti 800 orang bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya pencegahan kasus KBG dan KTA. Foto: Ist

BANDUNG BARAT, iNews.id - PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Tengah (PLN UIP JBT) kembali menegaskan komitmennya terhadap kesejahteraan masyarakat di wilayah terdampak Proyek Pembangunan PLTA Upper Cisokan Pumped Storage 1040 MW, Kabupaten Bandung Barat dengan menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Penanganan Aduan Masyarakat serta Program Pencegahan Kasus Kekerasan Berbasis Gender (KBG) dan Kekerasan Terhadap Anak (KTA).

Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat, tokoh adat, pemerintah daerah, dan organisasi masyarakat dari Kecamatan Cipongkor yang terdiri dari 4 desa, yaitu Desa Sirnagalih, Desa Cijambu, Desa Karangsari, dan Desa Sarinagen, serta Kecamatan Rongga yang meliputi 4 desa, yaitu Desa Cibitung, Sukaresmi, Cicadas, dan Bojong Salam.

Sosialisasi yang dilaksanakan secara bertahap dan diikuti oleh hampir 800 orang ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya pencegahan kasus KBG dan KTA serta menjelaskan mekanisme penanganan aduan yang dapat dimanfaatkan oleh warga.

Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia, PLN juga ingin menegaskan peran penting BUMN dalam pembangunan bangsa.

Plh General Manager, Rifki Santoso, menyatakan bahwa sebagai BUMN, PLN memiliki tanggung jawab sosial yang besar, terutama dalam mendukung kesejahteraan masyarakat di sekitar proyek strategis nasional.

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network